Belajar Sambil Wisata ?? Kenapa Engga ??

Jalan-jalan, berwisata, hangout, bukankan itu hal yang sangat menyenangkan?

Bagi sebagian orang dapat menjalani hobinya ini dengan mudah, tetapi bagi sebagiannya lagi sangat sulit meluangkan waktu hanya untuk sekedar bersenang – senang. Sebagai seorang mahasiswa yang padat dengan jadwal kuliah, study lapangan atau praktikum kuliah lapangan menjadi salah satu hal yang ditunggu untuk sekedar traveling meskipun tetap harus belajar.

ketika itu saya masih berstatus sebagai mahasiswa semester 4 yang akan mengadakan praktikum kuliah lapangan pada mata kuliah sistematika vertebrata. Setelah berdiskusi dan berembuk bersama, jatuhlah pilihan pada kota Medan sebagai lokasi PKL, dengan tujuan study tour yaitu Taman Hewan Siantar.
Berniat untuk sekalian berwisata kami mimilih untuk mencari penginapan di Pulau Samosir. Samosir? Hem.. tentu saja akan mengunjungi danau toba terlebih dahulu. Dengan menepuh perjalanan 549 km dari Pekanbaru atau sekitar 175 km dari kota Medan akhirnya kami tiba di Toba pada siang hari dengan pamandangan yang luar biasa. Melewati perjalanan menuju pelabuhan mengelilingi Danau Toba yang memiliki ukuran dengan panjang 100 km dan lebar 30 km sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan merupakan hal yang tak terlupakan.
Setelah sampai di pelabuhan kami harus menaiki transportasi air seperti kapan nelayan untuk menyebrangi Danau Toba agar sampai ke Pulau Samosir. Berada dalam kapal nelayan yang terbuka dengan tiupan angin serta air laut dan disuguhkan dengan pemandangan keindahan alam Indonesia. Perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju Pulau Samosir rasanya tak cukup puas untuk menikmati indahnya Danau Toba.

Danau Toba
Tak hanya itu, selain laut yang terhampar luas kita juga dapat melihat bukit-bukit yang tinggi bak barisan pegunungan yang menawan, ditambah keceriaan dan kebersamaan dengan teman - teman menjadikan suasana makin harmonis. Banyak kejadian menarik yang terjadi selama perjalanan seperti goncangan ombak dan kuatnya angina, tapi hal ini tak menyurutkan semangat dan antusiasme. Kamu juga dapat mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama atau pun selfi bareng teman –teman yang lagi ngetrend saat ini. Kamu hanya harus pastikan bahwa anda tidak mabuk laut, xixixix …..
Saat sampai di Pulau Samosir pun tak kalah menakjubkan. Kamu bisa bermain air di pinggiran pulau, berenang, bermain wahana air seperti banana boot, atau hanya sekedar berjemur. Lelah perjalanan pun seakan tak terasa. So…. Indonesia itu sangat indah bukan ?



Leave a Reply