Pengalaman Akhir sekolah di air terjun tujuh tingkat

Kuansing merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi riau. Kabupaten ini dikenal dengan berbagai budaya yang beragam didalamnya. Kehidupan masyarakat yang mayoritas sebagai petani membuat masyarakatnya kebanyakan ekonomi rata-rata. Walaupun demikian di kuansing kekeluargaan sangatlah diutamakan. Selain kota budaya kuansing dikenal juga dengan kota wisata. Banyak tempat wisata yang terdapat dikuantan singingi ini. Tapi pada bahasan kali ini yang akan saya sharing hanya tentang air terjun tujuh tingkat yang berada di perbatasan antara kuantan singingi dengan sumatera barat.
Cerita wisata ini bermula ketika saya dan teman-teman masih berusia 18 tahunan usia yang benar-benar direndu dengan banyak masalah. Anggab saja masa yang benar-benar alai. Pada tahun-tahun akhir sekolah semua siswa bingung kemana dan apa yang harus dilakukan untuk membuat kisah yang tak akan pernah bisa dilupakan selama perjalanan hidup.


Kemeriahan di Air terjun tujuh tingkat

Terlintas saja di otak saya bagaimana kalau kita bareng-bareng berangkat ke tempat wisata? Anak-anak diam dan bertanya, kemana emangnya? Mungkin kita bisa vooting untuk mengambil suara terbanyak sebagai tempat tujuan kita. Oke bagaimana kalau kita ke air terjun tujuh tingkat yang ada didesa kasang lubuk jambi. Peserta forum langsung mengiyakan, dan rencana pun mulai disusun. Saya sebagai ketua acara untuk kali ini. Kebetulan ini mungkin kenangan terakhir masa sekolah menengah kejuruan.
Setelah waktunya tiba semua bersemangant untuk melakuan do’a bersama sebelum berangkat. Karena perjalanan cukup jauh dan tidak ada kendraan umum jadi kita berangkat dengan sepeda motor. Dipastikan 1 motor 2 orang untuk menghindari kepadatan lalulintas, wkkwk atau bisa juga untuk mengirit pengeluaran.
Sebelum sampai ketempat wisata tentunya kita mempersiapkan makanan terlebih dahulu biar ala-ala piknik gitu. Yang menjadi sasaran tentunya rumah makan padang. Semuanya mengeluarkan iyuran untuk mendapatkan porsi makan yang di inginkan.
Kemudian perwakilan yang membeli makan pun mulai bergegas untuk membeli makanan. Setelah membeli makanan selenjutnya adalah langsung makan ditempat wisata. Semua ngantri ala-ala minta sembako wkwkwk. Selanjutnya adalah turun ke air terjun tujuh tingkat. Mungkin terdengar aneh untuk melihat air terjun kok turun? Memang begini adanya air terjun 7 tingkat yang ada di desa kasang kabupaten kuantan singingi ini. Walau demikian semua semangat untuk mandi dan berhura ria. Tidak terkecuali saya juga ikut. Tentunya ini pengalaman yang tidak terlupakan 

Categories:

Leave a Reply