Terjebak hujan saat berwisata ke air terjun Sipiso – piso

Saat berkunjung ke Sumatera Utara, tak hanya Danau Toba saja yang dapat di kunjungi tapi ada banyak lokasi wisata yang dapat kita nikmati keindahannya salah satunya adalah Air Terjun Sipiso – piso. Air terjun Sipiso – piso ini terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Dari Kota Medan memerlukan waktu sekitar kerang lebih 2 jam menggunakan mobil atau bus. Air terjun ini berada di area perbukitan dan hutan pinus, selain itu air terjun Sipiso – piso juga terbilang sebagai air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 120 meter.
Ketika kami hendak berkunjung ke wisata Sipiso – piso ini, hujan mengguyur di sepanjang jalan, meski berharap hujan akan segera berhenti, namun sayangnya sesampainya kami di lokasi air terjun Sipiso – piso hujan tak kunjung berhenti, setelah membayar karcis bus langsung masuk ke area wisata. Karna derasnya hujan kami hanya bisa menunggu didalam bus bahkan saya sampai tertidur. Merasa bosan didalam bus dan tak dapat melihat apa-apa padahal kami sedang berada di lokasi wisata, dengan modal nekat pun kami turun dari bus dan berlari menuju warung – warung disekitar area, untung saja hujan sudah tidak terlalu deras. Sambil menunggu hujan benar-benar berhenti kami memesan pop mie rebus untuk mengganjal perut serta sedikit untuk menghangatkan dicuaca dingin. Dari warung yang berada diatas bukit ini kami dapat melihat pemandangan alam yang luas serta pepohonan hijau yang tampak ditutupi kabut. Akhirnya hujan pun berhenti kami segera berjalan menuju tepi bukit dimana kami dapat melihat air terjun Sipiso – piso secara langsung. Meskipun dari atas bukit yang artinya kami melihat air terjun dari kejauhan tapi air terjun yang satu ini sangat indah. Air yang jatuh dengan derasnya dari puncak bukit kedasar lembah ini benar-benar sangat menakjubkan. 
Air Terjun Sipiso-piso tampak dari jauh

Sebenarnya pengunjung dapat melihat air terjun secara lebih dekat dengan turun kebawah, namun kami mengurungkan niat itu karna jalanannya cukup terjal yang harus melewati ratusan anak tangga dengan berjalan kaki, karena keadaan yang baru saja hujan kemungkinan besar jalanan akan menjadi licin, selain membutuhkan stamina yang cukup untuk menuruni ratusan anak tangga tersebut pengunjung juga harus mempersiapkan stamina untuk kembali menaiki anak tangga. Untuk mencapai dasar air terjun dengan berjalan kami bisa menghabiskan waktu selama 2 jam dan kami tidak punya waktu untuk itu karna kami masih punya tempat tujuan lain. Tapi intinya air terjun sipiso – piso ini sangat mengagumkan   

Categories:

Leave a Reply