Akhir Semester yang Mengesankan 

Berburu kuliner bagi sebagian orang adalah hobi bahkan tanpa mempedulikan berapa harga yang harus dikeluarkan. Apakah anda salah satunya ?
Bagi para pebisnis kuliner selain inovasi tampilan atau pun inovasi rasa pada makanan, dekorasi ataupun design tempat juga harus diperhatikan, suasana asik, nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Salah satu contohnya adalah sebuah tempat makan didaerah Tebing Tinggi (Bedeng) tepatnya di Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi. Berupa bangunan pondok makan berbentuk panggung yang berada diatas kolam yang luas dan dihubungkan dengan jembatan-jembatan papan. Pondok terbuat dari papan sebagai alas dan daun pohon aren sebagai atas sementara dinding dibiarkan terbuka/ tanpa dinding.
Ditempat ini anda dapat memancing ikan-ikan yang berada dikolam dan menikmati hasil pancingan anda sendiri, jika malas untuk menangkap ikan sendiri anda hanya perlu memesan menu makanan langsung. So.. pasti ikan yang dinikmati adalah ikan yang fresh bukan? Menikmati hasil tangkapan sendiri memang sangat lezat apa lagi suasana adem dan tenang, duduk lesehan akan menjadi tambah hikmatnya makan anda. Tempat – tempat sepetri ini memang sangat cocok sebagai tujuan liburan bersama keluarga ataupun hangout bareng temen.

Akhir semester berada di sekolah Menengah Atas, sekolah saya berniat untuk membuat buku tahunan dan beberapa kelompok dari kelas saya memilih tempat ini sebagai lokasi pemotretan. Bersama-sama kami dari kelas XII IPA 1 berangkat dengan menggunakan beberapa sepeda motor, hanya butuh sekitar 20 menit dari kota Teluk Kuantan. Sementara teman-teman yang memilih tema buku tahunan ditempat ini menjalankan pemotretan, yang lain bisa bermain sesuka hati. Mereka memilih tempat ini karna lokasinya benar-benar bagus dan good looking tanpa harus susah pergi ke tepi sungai hanya untuk pose memancing, tempat ini adalah alternative yang tepat. Pondok berupa panggung yang disediakan juga dapat dijadikan sebagai background kebudayaan adat daerah setempat. Selesai pemotretan seluruh anggota dapat langsung makan siang bersama. Satu kejadian yang saya ingat kala itu adalah ketika sandal saya jatuh kedalam kolam dan terombang ambing oleh ombak-ombak kecil menuju tengah kolam, meskipun bersusah paya namuN sandal saya berhasil didapatkan kembali hahah… Itu menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan, bukan hanya aktivitas pemotretan untuk mengisi buku tahunan tetapi juga menjadi acara having fun sebelum menghadapi ujian nasional dan berpisah untuk mencapai tujuan masing-masing nantinya.


Kalua kamu, tempat makan seperti apa yang kamu suka??

Categories:

Leave a Reply