Nasi Goreng Api Extra Pedas, Berani Coba?

Nasi goreng merupakan jenis makanan yg sangat lumbrah terdengar ditelinga masyarakat Indonesia.  Siapa sih yang gak kenal nasi goreng?  Bisa dikatakan 98% orang Indonesia menyukai nasi goreng, apa lagi para mahasiswa kos-kosan yang sering berburu makanan diluar tak akan luput dari nasi goreng. Selain itu makanan yang satu ini kerap menjadi icon kuliner Indonesia bagi wisatawan asing. Makanan sederhana ini memang menarik perhatian ditambah lagi dengan cara permbuatan dan penyajiannya yang sangat mudah. Karna alasan kemasyurannya nasi goreng dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dengan berbagai variasi dan inovasi.
Bicara soal nasi goreng, ada beberapa variasi seperti nasi goreng biasa, nasi goreng, seafood, nasi goreng kambing, dan masih banyak lagi varian lainnya, Kali ini saya punya referensi nasi goreng mantap buat pembaca sekalian terutama bagi pecinta makanan pedas. “Nasi Goreng Api Extra Pedas”, yapp!! Ini salah satu menu dari bofet makanan  yang terletak di jalan bangau sakti, pekanbaru yang mampu membakar lidah.

Sebagai seorang  mahasiswa kos-kosan, tentu saja saya akan mencari makanan di luar ketika malas masak. Bersama rekan kos, saya mendatangi bofet makanan yang menyediakan berbagai jenis makanan pedas, diantara nya nasi goreng api, ayam sambal korek dengan only cabe rawit, bakmi api, dll. Mengaku pecinta pedas saya pun memesan menu nasi goreng api extra pedas. Nasi goreng dengan campuran telur dan sedikit acar plus kerupuk ini terlihat tak  ada bedanya dengan nasi goreng pada umum nya ini membuat saya berpikir ini hanyalah pedas dengan level standar, tetapi sangat jauh diluar dugaan, menu ini ternyata mampu membuat saya bergidik hingga menghabiskan satu gelas es teh manis hanya dengan beberapa suap. Nasi goreng pertama yang saya jumpai dengan pedas luar biasa. Ngaku pecinta pedas ??,  Makan dengan tantangan ?, berani coba ??
Budaya memang harus selalu kita jaga kelestariannya, termasuk kuliner yang tak akan pernah habis dalam topik pembicaraan. Dengan kreatifitas mampu menjadikan kuliner khas negara kita menjadi hal yang begitu menarik. Dibawah tangan-tangan pemuda/ pemudi Indonesia yang inovativ tak sedikit makanan tradisional yang kini menjadi primadona didunia kuliner . bagai mana dengan anda? Apakah anda pecinta makanan dari dalam negri atau luar negri?

Categories:

Leave a Reply