Ketahui lebih banyak jenis satwa di Rahmad International Wildlife Museum & Gallery

Di Kota Medan tak hanya memiliki kebun binatang sebagai tempat untuk mengenal berbagai jenis satwa tetapi juga ada sebuah tempat yang di beri nama Rahmad International Wildlife Museum & Gallery. Museum dan galeri ini memiliki kurang lebih 2000 koleksi satwa yang diawetkan dari kelas pisces, amphibi, reptil, aves, dan mammalia, mulai dari hewan yang kita kenal dan sering kita jumpai sampai hewan liar dan hewan langka dari berbagai penjuru dunia.
Rahmad International Wildlife Museum & Gallery terletak di jalan S. Parman 309, Kota Medan, Sumatera Utara. Pemilik dari museum dan galeri ini adalah bapak Rahmad Shah yang merupakan seorang pengusaha dan pemburu professional dan beliau juga merupakan seseorang pecinta satwa.
Kami datang dipagi hari menunggu galeri dibuka untuk umum, kami membeli tiket dengan seharga Rp. 25.000 per orang. Untuk memasuki museum dan galeri ini kami harus melepaskan alas kaki dan meninggalkan tas ditempat penitipan barang, selain itu kami juga diberitahu peraturan yaitu selama didalam gedung museum dan galeri diizinkan untuk memotret tetapi tidak boleh menggunakan blitz kamera dan juga dilarang menyentuh hewan-hewan koleksi karena itu dapat merusak kulit maupun bulu hewan yang diawetkan. Dari awal memasuki memasuki gedung kami sudah terpana oleh berbagai koleksi-kolehsi satwa yang tersusun dengan rapi dan ada juga yang ditata dengan unik, pada dinding kami mendapati dua ekor buaya besar yang ditempelkan dengan posisi berhadapan.

Para Beruang yang ditata sangat artistik

Sangat mengagumkan satwa-satwa disini diletakkan berdasarkan kelompok dan ditata dengan sedemikian artistic dan unik , seperti kelompok burung yang ditata lengkap dengan pohonnya, area para beruang, bahkan sebuah kolam dengan berbagai hewan air didalamnya menjadikan awatan satwa ini seperti tampak hidup. Menaiki lantai dua ada awatan seekor jerapa yang berada dilantai satu namun kepalanya mencapai ujung tangga menuju lantai dua. Selain itu disetiap dinding pada ruagan atau pun pintu menuju ruangan lain terdapat kepala satwa yang melekat erat pada dinding seperti kepala rusa dan juga terdapat berbagai macam serangga seperti kumbang, semut, ataupun kupu-kupu yang dirangkai indah dalam frame layaknya sebuah karya seni. Didalam museum terdapat sebuah ruangan yang gelap seperti sebuah goa yang diberi nama dengan Night Safari. Ketika didalam ruangan ini kami merasa deg-degan karena suasana yang gelap hanya ada sedikit cahaya dari lampu-lampu kecil yang menunjukkan rupa satwa serta ditambah dengan suara satwa-satwa buas hingga menciptakan suasana yang menegangkan.
Tak hanya berbagai macam satwa di museum dan galeri Rahmad ini juga ada beberapa pajangan lain yaitu beberapa kostum pemain bola ternama dunia lengkap dengan tanda tangan serta puluhan hingga ratusan piala dan piagam penghargaan yang pernah diraih oleh museum dan galeri ini.

Categories:

Leave a Reply