Ayo bermain di Wisata Alam
            Wisata Alam atau yang lebih dikenal dengan Singkatan WA merupakan salah satu objek Wisata Alam yang ada di Indonesia, Provinsi Riau, Kec. Lirik. Awalnya aku juga gak tahu kalau di Lirik itu ada objek Wisata Alam yang cukup dikenal. Aku baru tahu kalau di Lirik itu ada objek wisata alamnya dari sepupuku. Lebaran tahun ini, dihari kedua aku diajak sepupuku pergi ke Wisata Alam Lirik. Selama diperjalan aku penasaran banget, apa sih WA itu? Ada apa saja di Wisata Alam itu? pokoknya banyak banget deh pertanyaan yang harus aku cari jawabannya.
             Tiba-tiba pas sampai ditempat tujuan (Wisata Alam Lirik), semua pertanyaanku secara langsung mendapatkan jawabannya. Ternyata WA itu singkatan dari Wisata Alam yang merupakan objek Wisata Alam yang ada di Kec. Lirik. Di Wisata Alam ini para pengunjung bisa menikmati suasana alam yang permai, bahkan di Wisata Alam ini ada kolam pemancingan. Wah, pas banget kan untuk para pengunjung yang hobby nya mancing. Menurut masyarakat setempat, Wisata Alam ini merupakan wisata lokal, cocok banget untuk keluarga yang ingin menikmati waktu santai bersama. 
Wisata Alam Kec.Lirik

            Sampai di Wisata Alam Lirik, aku dan sepupuku pun langsung berfoto, pemandangannya bagus banget, susah deh dijelasin dengan kata-kata, maunya langsung aja ke WA nya, hehe.. Sekedar info nih, Minggu, 31 Mei 2015 lalu, ratusan warga dari 17 desa di Kec. Lirik memenuhi areal Wisata Alam Pertamina EP. Tau gak kenapa kok rame banget? Karena pada hari itu ada acara “Pertamina Jalan Bersama”. Tujuan dari acara ini  merupakan bentuk pelayanan dari Pertamina EP ke masyarakat  sekaligus mengenalkan Wisata Alam yang dibangun oleh Pertamina EP Lirik. “Pertamina Jalan Bersama”, acara ini diisi dengan kegiatan jalan bersama, jalan sehat, kemudian berkumpul di Wisata Alam.
             Aku dan sepupuku hanya berfoto aja di Wisata Alam ini, puas berfoto kami langsung tancap gas pulang ke Kec. Ukui. Untuk aku yang tinggal di Kec. Ukui, lamanya perjalanan dengan jarak yang lumayan membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit menuju Wisata Alam Lirik. Oh,ya Wisata Alam Lirik ini sering juga disebut Taman, kenapa coba? Ya karena keindahannya itu, rumput hijau seperti hamparan permadani, dikelilingi pepohonan dan beberapa pohon kelapa sawit, gak jauh dari Wisata Alam ini ada Kolam pancingnya. Tuh kan dibayangin saja udah gimana gitu, apalagi kalo langsung datang JJJ

Categories:

Leave a Reply