Bermain Berbagai Wahana Air di Labersa, Pekanbaru

             Labersa  Water Park Pekanbaru dibangun di lahan seluas 6,5 hektar. Labersa Water Park merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Indonesia, Provinsi Riau, Kabupaten Kampar, Kecamatan Siak. Labersa Water Park menjadi salah satu objek wisata air terbesar dan terlengkap  yang dapat kita temui dikota Pekanbaru. Objek wisata ini mulai diresmikan sejak tahun 2009 lalu. Berbagai fasilitas dan paket wisata udah bisa kita dapat dan nikmati  di Labersa Water Park Pekanbaru loh. Labersa Water Park ini menyediakan  5 jenis kolam bermain yaitu, Adult Pool, Adventure Pool, Lazy River Pool, Baby Pool dan Crocodile River Pool. Wah menyenangkan, ayo pilih dipilih, aku mau main di Lazy River Pool ah.
            Aku dan kakakku udah beberapa kali mengunjungi Labersa Water Park Pekanbaru ini. Gak bosen dan gak puas loh, kalo cuma seharian disini, maunya setiap hari, hehe.. Karena aku gak bisa berenang aku harus pake pelampung yang udah disediakan di Labersa Water Park ini, sementara kakakku yang bisa berenang memilih kolam sedalam 1,5 meter (Adult Pool). Kalo udah sampai di Labersa Water Park ini, aku suka bermain di kolam arus Lazy Pool. Lazy Pool ini adalah sungai  buatan sepanjang 950 meter, mantap kan? Puas deh main disini. Kelebihan kolam arus Lazy Pool ini untuk aku, aku bisa bersantai diatas pelampungku, bermain ombak, sekaligus menikmati pemandangan alam yang sejuk dan rindang disepanjang kolam arus ini. Dulu pertama kali aku ke Labersa Water Park ini, pepohonannya masih kecil, jadi panas dan gerah, tapi itu dulu sekitar 6 tahun yang lalu. Itu kan dulu, sekarang udah gak panas dan gak gerah. Sekarang adem banget, betah deh disini.

            Crocodile River Pool semakin sempurna dengan adanya  wahana bermain yang menarik seperti, Vertical Slide (Wahana bermain  yang menawarkan  sensasi meluncur dari ketinggian 12 meter). Selain Vertical Slide, wahana bermain lainnya, Spirall Slide (Wahana bermain yang menawarkan sensasi meluncur dengan beberapa putaran dari ketinggian 15 meter). Wahana bermain lainnnya ada  Race Slide, Big Jump Slide dan lainnya. Adventure Pool adalah kolam bermain khusus anak-anak. Baby Pool adalah kolam Bermain untuk bayi, di Baby Pool ini ada yang airnya hangat loh.
             Pengalaman yang sangat berkesan selama aku mengunjungi Labersa Water Park ini adalah Vertical Slide dan Spirall Slide. Tapi aku lebih suka yang Spirall Slide, karena kalau Spirall Slide, kita itu ada di dalam seperti lorong yang panjang dan berkelok-kelok (tertutup), jadi gak terlalu menakutkan. Tapi kalau Vertical Slide, kita itu kayak ada diatas jembatan (terbuka), kita bisa dengan jelas liat sekeliling kita, dan itu buat aku takut J

Categories:

Leave a Reply