Pengalaman Pertama Di ANCOL


 Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu tempat wisata yang berada di daerah Jakarta Utara. Taman Impian Jaya Ancol lebih dikenal dengan sebutan Ancol atau Pantai Ancol. Di Ancol terdapat beragam jenis wahana permainan. Mulai dari Dufan, Pantai Marina, Kolam renang yang bernama Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudera atau yang lebih dikenal dengan nama Gelanggang Samudera, Restoran Bandar Djakarta, Kereta Gantung Ancol, Hailai Executice Club, Pasar Seni, Sea World yang merupakan Aquarium miniatur bawah laut dan lain sebagainya.

Ini pertama kalinya aku mengunjungi Ancol. Harga tiket masuk yang cukup terjangkau membuatku menjadikan Ancol ada didalam daftar tempat liburan yang ingin aku kunjungi lagi. Yang paling berkesan adalah aku ditemani oleh Bujang dan Dara Kabupaten Pelalawan tahun 2014. Dua orang yang membuat liburanku ini jadi semakin menyenangkan. Vinda (Dara Kab. Pelalawan 2014) dan Andika (Bujang Kab. Pelalawan 2014) sangat menikmati liburan ini, seperti mereka tidak memiliki beban dalam kehidupannya. Kami saling tertawa dan bercanda ria ketika ada peristiwa lucu yang terjadi, kalo diingat-ingat sepanjang waktu selama liburan ini kami isi dengan tawa dan canda, ya hampir seharian kami hanya tertawa dan bercanda.
Setelah puas bermain kami mengunjungi salah satu restoran. Angin sepoi-sepoi menyempurnakan keindahan pemandangan yang ada. Seperti melayang rasanya, kami tersihir oleh keindahan alam, sejauh mata memandang semuanya tampak indah dan menarik. Perpaduan yang pas antara keindahan alam dan rasanya ingin setiap hari makan disini, hehehe. Restoran ini berada di tengah laut, untuk menjangkaunya kami harus melewati jembatan yang lumayan panjang dengan panorama alam yang indah. Apalagi nih saat sore hari menjelang matahari tenggelam, sunset nya indah lo. Menu makanan disini serba western, seperti sandwich, hot dog, spaghetti dan steak.
Ancol memang tempat wisata yang terjangkau dan berkualitas. Taman Impian Jaya Ancol ini dibangun sejak tahun 1966 oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol. Taman Impian Jaya Ancol kini telah menjelma menjadi salah satu tempat wisata yang bisa menampung wisatawan paling banyak sekaligus tempat wisata yang paling sering di kunjungi di Indonesia. Tercatat pada akhir 2013, jumlah pengunjung di Ancol mencapai 15,5 juta pengunjung dan meningkat hingga 20 juta lebih pengunjung di tahun 2014. Excellent, gak bakal nyesel deh kalo udah sampai di Ancol.

















Categories:

Leave a Reply