Yuk Jalan-jalan ke MONAS

Sumpah deh, gak pernah aku membayangkan pada akhirnya bisa juga menginjakkan kakiku di Jakarta, ibu kota Indonesia. Tahun 2014 lalu, untuk pertama kalinya aku sampai di Jakarta dan tujuan utamaku adalah mengunjungi Monas dan mencapai puncaknya. Sebelum memasuki area Monas, tepat di depan pintu gerbangnya aku lihat ada banyak banget kios-kios pedagang yang menjual beranekaragam jenis makanan khas Jakarta seperti kerak telor, oleh-oleh khas Jakarta seperti baju, aksesoris dan lainnya. Karena belum waktunya makan siang, aku menjatuhkan pilihanku kepada kerak telor. Yummy, enak banget loh ternyata kerak telor nya, pengen nambah lagi dan lagi. Cara buatnya pun unik menurut aku, mungkin karena baru pertama kali lihat ya, hehe..
            Setelah puas makan kerak telor, aku mulai petualanganku menjelajah Monas. I’am coming Monas. Wah, ternyata jauh juga jarak antara Monas nya dari pintu gerbangnya, kira-kira kalau jalan kaki butuh waktu 15 menit untuk sampai di Monas nya loh. Aku gak langsung masuk ke Monas nya, mau foto-foto dulu dan beli kacamata. Udah puas berfoto, aku langsung menuruni tangga untuk membeli tiket masuk ke Monas nya. Setelah membeli tiket seharga 15000 untuk orang dewasa, aku harus melewati jalan seperti lorong yang kemudian membawaku ke museum mini di dalam Monas. Ya, aku udah ada dibagian Monas yang paling dasar.
             Wow, aku kaget loh ternyata Monas itu gede banget, sampai ada Museum mini di  dalamnya. Rata-rata isi museum ini tentang sejarah Indonesia dan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk Indonesia dalam bentuk boneka (patung) kecil yang disusun rapi, bagus banget deh. Udah puas keliling dibawah aku naik tangga, dan naik tangga lagi, sampai akhirnya aku sampai di badan Monas, belum diujung nya sih, tapi dari sini aja aku udah bisa lihat pemandangan yang indah banget, pokoknya Aku Cinta Indonesia, bangga jadi Anak Indonesia. You’re beautiful Monas.
Area Sekitar Monas

Agak kecewa sih gak bisa ke Monas sampai ke Ujungnya, karena kebetulan lagi ada perbaikan, padahal tinggal satu tangga lagi (naik lift)s. Tapi gak apa-apa deh, berarti kapan-kapan aku harus balik lagi nih. Pengelola Monas menyediakan 4 teropong yang bisa digunakan oleh penggunjung. Untuk mengaktifkannya kita perlu membeli koin seharga 2000 yang dijual di lokasi. Monas buka pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore. Monas taka da duanya J